Ultrabook Terbaru

Ultrabook Terbaru | Review Samsung New Series 5 Ultra dan Samsung Series 7 Ultra:Elegan dan Premium

Saat ini sudah banyak varian laptop bermunculan, dari kelas low-end hingga high-end yang menawarkan beragam keunggulan dan kemudahan bagi para penikmat gadget dan pekerja yang dituntut mobilitas tinggi.
Jika anda membaca panduan pembelian laptop baru, kita sudah mulai sibuk meninjau perangkat andalan apa yang cocok sejak Windows 8 mulai dilepas. Karena banyak fitur-fitur dari Windows 8 ini yang wajib didukung oleh perangkat handal untuk memaksimalkan setiap kelebihan dan kemudahan, salah satunya hadir Samsung New Series 5 Ultra dan Samsung Series 7 Ultra. Ultrabook Terbaru besutan Samsung ini layak sekali untuk dicoba sebagai penyempurna kinerja Windows 8. Kedua Ultrabook ini sengaja menyajikan konsep berdesain mewah, sebagai bentuk dari kenyamanan saat digunakan.

Samsung Series 7 Ultra

Ultra Multimedia Ultrabook

• Windows 8 (64-bit) • Intel® Core™ i5 Processor 3337U • AMD Radeon™ HD 8570M Graphics with 1GB gDDR3 • Ultra Slim & Light • Longer Battery Life
Samsung Series 7 Ultra hadir dengan kemewahan desain Glossy Barre Metal dan peningkatan performa untuk menunjang pekerjaan sekaligus hiburan berkelas yang dapat dinikmati di Ultrabook terbaru ini. Dengan layar 13,3 inci Full-HD PLS touchscreen, SSD dan body aluminium yang cantik, Seri 7 Ultra memiliki segalanya untuk bisa memanjakan anda dalam pekerjaan maupun hiburan serta memaksimalkan performa sistem operasi Windows 8.


Design

Terbuat dari bahan logam aluminium memberikan tampilan yang elegan dan kuat, serta sangat aman untuk dibawa. Sehingga Anda dapat pergi kemana saja dan melakukan apa saja. Kontur keyboard kompak abu-abu dan tidak mudah buram atau kotor. Keyboard dan Touchpad mudah dan menyenangkan untuk digunakan, mendukung sistem Windows 8 dengan gerakan multitouch, seperti zoom dengan dua jari, bergulir secara horizontal vertical dan flipping antar aplikasi yang terbuka. Sangat Asyik!



Walaupun Ultrabook terbaru ini desainnya kompak dan portabel, tetapi memiliki berbagai port lengkap untuk konektivitas maksimum saat berpergian dar bermultimedia. Seri 7 Ultra memiliki hampir semua konektivitas yang anda butuhkan: tiga port USB (dua USB 2.0 dan satu USB 3.0), port RJ45 Ethernet, port HDMI, VGA Adaptor, headphone / microphone jack combo dan card reader SD memudahkan anda dalam bekerja.


Samsung Series 7 Ultra sempurna ketika meminimalisir panas dan suara. Suhu tidak pernah menyentuh di atas 38,5 ° C (101 ° F), serta berjalan heningan senyap (33 dB (A). Bahkan, satu-satunya cara untuk mendengar kipas yaitu dengan menempatkan telinga anda ke chasing. Ventilasi panas terletak antara chasing dan layar, dan bukan pada sisi, seperti yang sering ditemukan. Dengan itu anda tidak merasakan udara panas didorong keluar sampai terasa di kaki anda ketika anda memangku Ultrabook terbaru ini untuk beraktifitas.

Display dan Performa 

Full HD (1920 x 1080) dari Series 7 Ultra memberikan resolusi dua kali lebih baik dibandingkan layar HD (136 x 768). Dengan kartu grafis AMD Radeon™ HD 8570M, memori hingga 1GB, memberikan performa visual terbaik untuk kegiatan grafis yang intensif, seperti : edit foto dan video atau menonton film serta bermain game dengan kualitas tinggi . Secara otomatis juga akan berpindah menjadi grafik internal Intel ketika aplikasi dasar yang berjalan, sehingga memperpanjang umur baterai. Juga memudahkan Anda untuk menjalankan beberapa program bersamaan, tanpa perlu berganti window.

Mata Anda menjadi tidak terlalu lelah dan informasi pada layar dapat dilihat dari berbagai sudut 178, melalui Teknologi SuperBright dengan tingkat kecerahan 350nit, 75% lebih terang dari layar biasa. Selain itu juga anti-reflective, sehingga anda dapat menikmati kecerahan maksimal bahkan ketika di bawah terik sinar matahari.

Genereasi terbaru dari Prosesor Intel® ivy Bridge Core™ i5 memberikan performa terbaik, bahkan ketika multi-tasking dengan berbagai aplikasi dan multimedia. Secara dinamis akan mengalokasikan processing power dimana dibutuhkan teknologi Turbo Boost yang sudah terintegrasi. Sehingga, anda dapat browsing web dengan lebih cepat, melakukan kegiatan dengan Microsoft Office, konversi musik atau video semacam Adobe Photoshop, CorelDraw, Adobe Premiere dan lainnya dengan respon waktu render yang lebih singkat. Dengan 4GB DDR3 System Memory at 1.600MHz menjadikan performa semakin padu dan cepat. Serta memungkinkan untuk upgrade hingga 8GB DDR3.

Kualitas suara  didukung Speaker Stereo JBL® (2W x 2)

Kualitas suara juga menakjubkan, melalui speaker stereo JBL® (2W x 2). anda dapat menikmati film dan musik, seperti berada dalam teater maupun konser. Selain itu, jadikan rumah atau tempat bekerja Anda ,menjadi lebih nyaman dengan speaker built-in.

Sistem Operasi terbaru Windows 8

Boot Windows 8 hanya berlangsung dalam 8 detik. Sebuah waktu yang jauh lebih singkat dibanding booting di Windows versi sebelumnya, ditunjang penuh oleh penggunaan penyimpanan data SSD menjadikan booting lebih cepat. Sistem operasi terbaru Windows ini juga menghemat memory, jadi menyisakan banyak ruang untuk aplikasi lain. Windows 8 lebih ringan dibandingkan Windows 7, karena memang system telah dirubah. Windows 8 memiliki toko aplikasi sendiri yang dinamakan Windows Store. Windows Store menyediakan berbagai aplikasi yang dioptimalkan untuk Windows 8. Windows 8 akan mendukung NFC, sebuah teknologi yang kegunaanya antara lain untuk transaksi keuangan digital. Samsung Series 7 Ultra yang memakai Windows 8 pastinya akan otomatis menyertakan fitur ini. Dan yang terpenting Windows 8 memiliki fitur sekuriti lebih baik untuk menghadang serangan cyber. Di antaranya fitur Windows Defender lebih ditingkatkan kemampuannya di sistem operasi ini. Windows 8 Terbaru ini sepertinya akan menjadi Operating System yang terhebat dari Microsoft, karena Windows 8 akan memberikan perubahan besar yang pernah dilakukan oleh Microsoft setelah Windows 95, menurut Presiden Devisi Microsoft dan Samsung Series 7 Ultra telah memakai Windows 8 untuk menyempurnakan kemewahan.


Ketika Anda sangat sibuk dan diharuskan untuk produktif-bahkan saat berpergian. Series 7 dengan berat 1,46kg dan tipis hingga 17,5mm menyediakan portabilitas maksimum dan fleksibilitas, sehingga sangat mudah untuk dibawa tetapi tetap memiliki kinerja optimal. Series 7 Ultra juga memungkinkan kegiatan menggunakan notebook hingga 7,8 jam dengan sekali charge. Sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika pergi berbisnis.

Sistem Operasi

  • Windows 8 (64-bit)

Display

  • 13,3" SuperBright+ 350nit FHD LED Display (1920 x 1080), Anti-Reflective

Warna

  • Bare Metal

Ports

  • 1 VGA (VGA Adapter Option) 1 HDMI 1 USB3.0, 2 USB2.0 (Sleep-and-Charge) 3-in-1 (SD, SDHC, SDXC) Multi-media Card Reader 1 Headphone out / Mic-in Combo 1 RJ45 (LAN) 1 DC-in

Power

  • Li-ion 4Cell (57Wh) 40W / 60W AC Adapter* * Adapter is different depend on system

Perangkat Lunak

  • S Player S Gallery S Camera Evernote Microsoft Office Trial Settings Support Center SW Update Recovery Norton Internet Security (60 days Trial) Norton Online Backup (30 days Trial) PowerDVD ※ Software can be changed without notice.

Processor / Chipset

  • Intel® Core™ i5 Processor 3337U (1,8GHz, 3MB L3 Cache) Intel HM76

Memori

  • 4GB DDR3 System Memory at 1.600MHz (on BD 2GB + 2GB x 1)

Multimedia

  • JBL Stereo Speakers (2W x 2) SoundAlive™ Internal Digital Mic 720p HD Web Camera

Input

  • Island-type keyboard (Backlit Keyboard) Clickpad

Dimension

  • 324 x 224 x 17,5mm (12,76" x 8,82" x 0,69")

Dll

  • Ambient Light Sensor

Grafis

  • AMD Radeon™ HD 8570M Graphics with 1GB gDDR3 Graphic Memory (PowerExpress)

Hard Drive

  • 128GB Solid-state Drive

Jaringan

  • Intel® Centrino® Advanced-N 6235, 2 x 2 802.11 abg/n (up to 300Mbps), Widi Support Bluetooth V4.0 Gigabit Ethernet [10/100/1000]

Keamanan

  • Slim Security Slot

Weight

  • 1,46Kg (3,22lbs)
* Ultrabook Series 7 ini hanya memerlukan waktu kurang lebih 8 detik untuk proses booting sampai Ultrabook siap untuk digunakan * Gestur dan TouchPad dibuat nyaman dan lebih sensitif sehingga menjamin kenyamanan akses saat digunakan dibanding yang lain * Fitur EasySetting adalah gabungan aplikasi untuk mengontrol Ultrabook terbaru dri Samsung ini. Seperti Wifi, display dan lain lainnya. * mensetup kapasitas memory VGA card
Memory pada NPC series 9 tidak perlu di Setup, tetapi hardware akan mensetup sendiri
Windows akan merekomendasikan untuk merestart seminggu sekali jika Ultrabook dinyalakan terus menerus tanpa dimatikan.


Kesimpulan: Samsung Series 7 Ultra mengusung performa tinggi berkat Intel® Core™ i5, AMD Radeon™ HD 8570M, dan 4GB DDR3 RAM. Sangat cocok untuk aktifitas kerja multimedia dan gaming dari kalangan pelajar hingga pekerja. Dikemas dalam konsep Ultrabook yang tipis, kuat dan elegan menjadikan makin sempurna saat dibawa kemana saja dan kapanpun.
Informasi lebih lanjut tentang produk dan layanan bisa klik disini


Samsung New Series 5 Ultra

High Performing Ultrabook

• Windows 8 (64bit) • Intel® Core™ i3 Processor 3217U • 13,3" SuperBright 300nit HD LED Display • 500GB S-ATAII Slim Hard Drive


Dengan konsep Ultrabook, Samsung New Series 5 Ultra NP530U3C ini mengusung desain elegan berkelas premium. Dengan layar 13-inci dan panel tepi dengan layar didesain menyatu sehingga membuat display tampak lebih besar daripada model lama pada umumnya.
Cover penutup depan berbahan aluminium dan bagian bawah fiber glass, masing-masing dengan warna abu-abu ofensif. Cover memiliki tekstur halus dengan sentuhan berkelas karena sanggup menyamarkan noda sidik jari. Serta, Samsung Series 5 ULTRA memiliki HDD berfitur ExpressCache 24GB (max 500GB) dengan kapasitas 2x lipat lebih besar dibandingkan notebook tipis lainnya dan hingga 4GB memori yang dapat di-upgrade, membantu Anda untuk bekerja lebih efisien dan efektif berkat Intel® Core™ i3 Processor 3217U yang mampu melakukan multi-tasking. Samsung Series 5 ULTRA memiliki full HDMI port dan VGA adapter. Tidak memiliki keluhan tentang keyboard dan touchpad. Untuk menyorot dan mengarahkan pointer ke teks maupun ikon nyaman dan lancer tanpa harus melihat ke bawah.


Didukung dengan tiga port USB (salah satu diantaranya 3.0), Ethernet jack, HDMI, VGA Mini (dongle dijual terpisah), 3-in-1 slot kartu memori dan headphone / mic soket.

Layar menggunakan teknologi SuperBright 300nit HD LED Display (1366 x 768), Anti-Reflective yang menjamin ketajaman visualisasi gambar dengan didukung Intel® HD Graphics 4000 menjadikan visibilitas lebih baik terutama untuk menonton film, sehingga menyajikan ketajaman gambar yang tak perlu diragukan lagi. Mata Anda tidak begitu lelah dengan tingkat kecerahan 50% dan dengan layar anti-reflective sehingga Anda dapat melihat layar dengan jelas di bawah cahaya matahari. Tapping untuk meluncurkan sebuah aplikasi dan menggeser dari kiri untuk mengubah aplikasi, atau menggeser dari kanan nampak halus. Setiap foto, video, website dan dokument terlihat menakjubkan dengan Samsung Series 5 ULTRA

Kualitas suara  didukung Speaker Stereo JBL® (2W x 2)

Kualitas suara juga menakjubkan, melalui speaker stereo JBL® (2W x 2). anda dapat menikmati film dan musik, seperti berada dalam teater maupun konser. Selain itu, jadikan rumah atau tempat bekerja Anda ,menjadi lebih nyaman dengan speaker built-in.

Sistem Operasi terbaru Windows 8

Sama seperti Series 7 Ultra, Series 5 ini juga dibekali langsung Windows 8 asli. Adapun kelebihan dari Windows 8 yaitu boot Windows 8 hanya berlangsung dalam 8 detik. Sebuah waktu yang jauh lebih singkat dibanding booting di Windows versi sebelumnya, ditunjang penuh oleh penggunaan penyimpanan data SSD menjadikan booting lebih cepat. Sistem operasi terbaru Windows ini juga menghemat memory, jadi menyisakan banyak ruang untuk aplikasi lain. Windows 8 lebih ringan dibandingkan Windows 7, karena memang system telah dirubah. Windows 8 akan memiliki toko aplikasi sendiri yang dinamakan Windows Store. Windows Store menyediakan berbagai aplikasi yang dioptimalkan untuk Windows 8. Windows 8 akan mendukung NFC, sebuah teknologi yang kegunaanya antara lain untuk transaksi keuangan digital. Samsung Series 5 Ultra yang memakai Windows 8 pastinya akan otomatis menyertakan fitur ini. Dan yang terpenting Windows 8 memiliki fitur sekuriti lebih baik untuk menghadang serangan cyber. Di antaranya fitur Windows Defender lebih ditingkatkan kemampuannya di sistem operasi ini. Windows 8 Terbaru ini sepertinya akan menjadi Operating System yang terhebat dari Microsoft, karena Windows 8 akan memberikan perubahan besar yang pernah dilakukan oleh Microsoft setelah Windows 95, menurut Presiden Devisi Microsoft dan Samsung Series 7 Ultra telah memakai Windows 8 untuk menyempurnakan kemewahan.

Anda tidak perlu lagi khawatir pekerjaan Anda terhenti secara tiba-tiba. Samsung Series 5 ULTRA memiliki ketahanan baterai 7 jam sehingga Anda tetap dapat fokus bekerja maupun having fun di mana saja Teknologi Samsung Battery Life Plus memiliki battery life hingga 1.500 cycles /3 tahun.
Anda dapat bekerja dan bermain lebih efisien dengan fitur "instan on". Fast Start mengaktifkan notebook anda dari mode sleep dalam waktu 2 detik. Untuk browsing memungkinkan anda mendapatkan informasi yang Anda butuhkan - saat Anda membutuhkannya! Fast Browsing menjadikan halaman web yang sering dilihat akan dijalankan 2x lebih cepat. Hingga Anda tak perlu melihat halaman kosong saat menunggunya.
Samsung Series 5 ULTRA menggabungkan gaya profesional dan ketahanan. Kecanggihan dan kesempurnaan eksterior dengan cool metallic aluminium dan bagian bawah yang terbuat dari fiber glass yang bersifat ringan tetapi memiliki ketahanan dalam penggunaan dan kerusakan sehingga notebook Anda akan selalu terlindung dari benturan dan kerusakaan saat berpergian. Membawa notebook yang berat dapat menjadi sebuah beban, apalagi bagi profesional yang selalu berpergian. Samsung Series 5 ULTRA yang memiliki desain tipis (14,9 ~ 17,6mm) dan ringan (1,49Kg dengan SSD / 1,52Kg dengan HDD), di-desain sempurna untuk berpergian dan sangat mudah untuk dibawa kemana saja.
Sistem Operasi
  • Windows 8 (64-bit)
Display
  • 13,3" SuperBright 300nit HD LED Display (1366 x 768), Anti-Reflective
Warna
  • Titan Silver
Ports
  • 1 VGA (VGA Adapter Option) 1 HDMI 1 USB3.0, 2 USB2.0 (Sleep-and-Charge) 3-in-1 (SD, SDHC, SDXC) Multi-media Card Reader 1 Headphone out/Mic-in Combo 1 RJ45 (LAN) 1 DC-in
Dimension
  • 315,1 x 218,9 x 14,9 ~ 17,6mm (12,41" x 8,62" x 0,59" ~ 0,69")
Processor / Chipset
  • Intel® Core™ i3 Processor 3217U (1,80GHz, 3MB L3 Cache) Intel HM76
Memori
  • 4GB DDR3 System Memory at 1.600MHz (on BD 4GB) 1 SODIMM
Multimedia
  • Stereo Speakers ( 2W x 2 ) SoundAlive™ Internal Mic 1,3 megapixel HD Webcam
Input
  • Island-type keyboard Touchpad
Weight
  • 1,52Kg (3,35lbs)
Grafis
  • Intel® HD Graphics 4000
Hard Drive
  • 500GB S-ATAII Slim Hard Drive (5.400RPM) with ExpressCache 24GB
Komunikasi
  • Intel® Centrino® Advanced-N 6235, 2 x 2 802.11abg/n (up to 300Mbps), Widi Support Bluetooth V4.0 Gigabit Ethernet [10/100/1.000]
Power
  • 4 Cell (45Wh) 40 W AC Adapter
Perangkat Lunak
  • S Player S Gallery S Camera PowerDVD Settings Support Centre SW Update Recovery Norton Internet Security (60 days Trial) Norton Online Backup (30 days Trial) ※ Software can be changed without notice.

Kenapa Ultrabook Series 5 lebih cepat Booting

Dikanenakan ultrabook series 5 menggunakan SSD untuk Booting sehingga membutuhkan waktu yang lebih singkat di bandingkan dengan booting dengan HDD *untuk pembelian tipe SSD

Gasture touch pad

Gasture touch pad memang di buat lebih sensitive di bandingkan dengan touch pad biasa sehingga jauh lebih baik

Fitur lain adalah Easy Setting

Easy Setting adalah gabungan aplikasi untuk mengontrol Notebook Samsung seperti Wifi, display dan lainnya.


 
Kesimpulan : Melihat keseluruhan dan performa dari Samsung New Series 5 Ultra sangat direkomendasikan bagi anda yang bekerja maupun pelajar dan mahasiswa dengan mobilitas tinggi. Desainnya yang tipis namun tetap kokoh dan elegan membuat Ultrabook ini sangat nyaman untuk dibawa maupun saat digunakan.
Informasi lebih lanjut tentang produk dan layanan bisa klik disini resource:http://www.samsung.com/id/consumer/computers-printer/notebook-pc/ultra-portable/NP730U3E-S01ID?cid=id_seocompetion_ultrabook_2013
Previous
Next Post »
Thanks for your comment