ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon

 Sebagian besar tablet dengan harga terjangkau yang beredar di pasaran mengandalkan konektivitas WiFi untuk bisa terhubung ke Internet. Di Indonesia sendiri, daerah dengan layanan konektivitas WiFi belum tersebar secara luas, sehingga pengguna yang hendak menikmati layanan WiFi masih terbatas dalam jangkauan area. Ketika berada di tempat tertentu atau di tengah perjalanan, pengguna tidak dapat lagi  terhubung ke Internet dengan leluasa.

Sejumlah produk lain oleh vendor produsen dilengkapi dengan fitur koneksi 3G yang dapat memanfaatkan jaringan nirkabel milik operator seluler untuk mengakses Internet. Di Indonesia, jaringan telekomunikasi nirkabel lewat penyedia operator seluler sudah sangat tersebar luas, dan mencakup hampir ke seluruh pelosok negeri.
Namun, seiring dengan kebutuhan yang meningkat. Sebagian pengguna menginginkan tablet yang mampu melakukan panggilan suara. Ini mendorong ASUS sebagai pemimpin global di era digital untuk menghadirkan ASUS Fonepad. Secara resmi ASUS Indonesia menghadirkan AsusFonepad. Perangkat yang merupakan tablet Android dengan fitur voice call dan mobile data 3G, dengan semua fitur yang biasa dijumpai pada sebuah ponsel pintar.  produk yang mampu menjawab keinginan dan kebutuhan konsumen.



Pertama dengan Intel Lexington

Untuk memperkuat performa tablet, ASUS memilih prosesor Intel Atom Z2420 Lexington, dengan kecepatan prosesor mencapai 1,2GHz dan memiliki fitur HyperThreading. Pemilihan prosesor ini sekaligus membuat Fonepad menjadi tablet 7 inci pertama di dunia yang menggunakan prosesor tersebut. Dengan Intel Atom Z2420 Lexington, konsumsi daya baterai sangat rendah dan cocok untuk penggunaan dalam waktu lebih lama setiap hari. Dikolaborasikan dengan grafis PowerVR SGX540 dengan clockspeed 400MHz dan disempurnakan dengan memori RAM sebesar 1GB sehingga ketika menjalankan aplikasi, bermain game, browsing dan multitasking lainnya dapat berjalan dengan lancar tanpa jeda.

Dengan Android 4.1 Jelly Bean

Dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean, anda dapat memaksimalkan kinerja dan mendukung segala aktivitas terkini. Fitur baru dari Android 4.1 Jelly Bean adalah area notifikasi yang bisa dicustom yang langsung terhubung ke aplikasi yang muncul di notifikasi. Memudahkan anda untuk membuka email masuk, membalas pesan dan lain sebagainya.
Jelly Bean 4.1 juga mengupdate Layout keyboard dengan Word prediction yang lebih akurat dan cepat lewat metode Swiftkey dan Swyupe-like word prediction. Jelly Bean juga sudah dilengkapi Offline Voice Typing, memunginkan kita bisa mendikte kata atau kalimat perintah ke tablet tanpa harus terkoneksi ke internet seperti versi sebelumnya. Ada banyak fitur baru lainnya dari Android Jelly Bean, seperti Home screen yang lebih bebas untuk dirubah sesuai selera, Acccessibility seperti Gesture dan Speech feedback, tampilan menu kamera yang lebih disempurnakan dengan fitur Film Strip View dan Faster Deletion dan masih banyak lagi.

Menerima dan melakukan panggilan telepon langsung

ASUS Fonepad merupakan tablet 7 inci dengan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menerima atau melakukan panggilan suara, mengirimkan SMS, ataupun MMS. Fitur ini membuat tablet Fonepad memiliki fungsi layaknya sebuah smartphone. Juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon menggunakan dual-mic dengan built-in noise-cancelling atau Bluetooth headset yang tersedia. Dengan hanya satu paket data saja, anda dapat menghemat banyak tanpa harus menggunakan tablet 3G dan smartphone secara terpisah.

Desain yang minimalis dan elegant

Dari segi desain, tablet yang hadir dalam pilihan warna Titanium Gray dan Champagne Gold ini menggunakan casing berbahan dasar metallic finish sehingga memperkuat kesan elegan pada ASUS Fonepad. Desainnya yang minimalis dan rapi, tanpa mengumbar banyak port atau konektor pada sekeliling body-nya terlihat pada penempatan slot MicroSD dan Micro SIM card yang ada di dalam penutup belakang, pada bagian atas Fonepad. Penempatan tersebut semakin menegaskan desain Fonepad yang secara keseluruhan menjadi bagaikan tablet kelas premium dan sangat pas dalam genggaman tangan anda.

Bebas menjelajah dengan layar 7 inci

Layar 7 inci yang digunakan Fonepad mendukung resolusi HD yakni 1280×800. Penggunaan panel IPS menjadikan tablet ini punya tampilan yang tetap tajam dengan warna cerah, dan dapat dilihat dari berbagai sudut hingga 178 derajat. Menikmati hiburan, media sosial, dan melakukan akativitas online sangat ideal dengan memanfaatkan perangkat berlayar lebar ini. Ditunjang kamera depan dengan ukuran 1,2MP. Dan kamera 3MP auto focus pada bagian belakang yang dapat digunakan untuk merekam video beresolusi HD 720p.

Memanjakan telinga berkat tekonologi Audio SonicMaster dengan Maxx Audio

Dilengkapi dengan Audio ASUS SonicMaster, Fonepad ini mampu menghasilkan suara yang optimal dan sempurna. Sangat cocok untuk bermain game, streaming video maupun mendengarkan musik

Kapasitas penyimpanana data melimpah 

Untuk penyimpanan data, tablet 10 finger multi-touch berbasis Android 4.1 Jelly Bean ini menyediakan penyimpanan 8 dan 32GB dan dapat diekspansi hingga 32GB lagi lewat slot MicroSD. Jika belum mencukupi, ASUS juga menyediakan online storage sebesar 5GB yang bisa digunakan secara cuma-cuma selamanya oleh pengguna.
Media penyimpanan berbasis Cloud ini juga memiliki fitur Webstorage Office yang memungkinkan pengguna membuka, membuat, mengedit, atau melakukan sharing dokumen MS Word, Excel dan PowerPoint lewat Fonepad tanpa perlu menginstalasikan Microsoft Office.
Bersenang dengan Aplikasi

ASUS Studio & Store

Memungkinkan anda untuk mengatur, mengedit dan tag foto dalam album pribadi anda

BuddyBuzz

Memudahkan anda untuk melihat semua akun social media yang anda miliki hanya dalam satu tempat dengan mudah

SuperNote Lite

Bagi anda yang hobby maupun bekerja dengan aktivitas menulis, membaca, mengetik hingga membuat sketsa, aplikasi ini sangat membantu anda

Floating APP

Aplikasi multitasking ini memungkinkan anda untuk mengorganisir browser, stopwatch, Countdown hingga Sticky Memo yang kompatibel

Daya tahan baterai yang memuaskan

Andai tdak perlu khawatir akan konsumsi daya baterai yang boros. Dengan baterai berkapasitas 4270mAh serta menggunakan processor Intel Atom Z2420 yang hemat konsumsi daya, pengguna dapat memainkan video beresolusi HD 720p hingga 9,5 jam pada ASUS Fonepad ini. Jika pengguna akan melakukan panggilan telepon di jaringan 3G, baterai tersebut mampu memasok daya hingga 31 jam kedepan.
Fonepad saat ini dipasarkan dengan harga yang terjangkau, yaitu Rp2.999.000 untuk kapasitas 8GB dan Rp3.699.000 untuk kapasitas 32GB.



Spesifikasi
Sistem Operasi AndroidTM 4.2

Display 7″ LED Backlight WXGA (1280×800) Screen IPS Panel

CPU Intel® Atom™ Z2420 1.2 GHz

Memori 1GB

Storage 5GB Life Time ASUS Webstorage Space *2

Network Standard HSPA+ UL:5.76 Mbps/DL:21 Mbps
3G : WCDMA : 850/900/1900/2100
2G : EDGE/GSM : 850/900/1800/1900,

Wireless Data Network WLAN802.11 b/g/n  Bluetooth V3.0

Kamera 1.2 MP Front Camera 3 MP Rear Camera *1 Auto focus (rear) 720p Video Recording

Audio High Quality Speaker

Interface
1 x Micro USB
1 x 2-in-1 Audio Jack (Headphone / Mic-in)
1 x Micro SD Card Reader,up to 32GB
1 x 3.5mm headphone socket
1 x Micro SIM

Sensor GPS & Glonass,G-Sensor, E-compass, Proximity, Ambient Light Sensor

Aplikasi
Asus Launcher
MyLibrary
File Manager
Kindle
Zinio
SuperNote Lite
App Backup
App Locker

Baterai 9 Jam; Baterai 16Wh Li-polymer *3 Waktu Siaga 751 hours(3G) Waktu Bicara 32.5 hours(3G)

Pilihan Warna Titanium Gray / Champagne Gold

Dimensi 196.4 x 120.1 x 10.4 mm (LxWxH)

Berat 340 g

Catatan
*1: Bervariasi tergantung SKU and negara.
*2: harap kunjungi http://www.asuswebstorage.com untuk lebih detil.
*3: Daya tahan baterai tergantung pada penggunaan. Baterai diukur dengan memutar video beresolusi 720P secara berulang, tingkat keterangan 100nits, external microphone, WLAN/3G dinayalakan dan login ke Gmail untuk email dan updates.



http://www.asus.com/id/Static_WebPage/Fonepad_SEO_Contest/

Previous
Next Post »
Thanks for your comment